Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Get Friends

Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Senin, 01 Desember 2008

Mengatasi Kebocoran Tangki Bahan Bakar

Jika tiba-tiba tercium bau bensin atau solar yang sangat menyengat pada ruang kabin penumpang pada kendaraan anda, atau pada saat parkir terlihat tetesan dan bau bahan bakar, waspadalah. Jangan-jangan pada tangki bahan bakar kendaraan anda ada kebocoran.

Kondisi yang demikian sangat membahayakan karena bisa mengakibatkan kebakaran. Bahan bakar anda juga bisa habis di tengah-tengah perjalanan sebelum sampai di tujuan. Atau bisa jadi mobil anda mogok di jalan yang jauh dari mana-mana.

Dalam keadaan darurat, kita harus berpikir cerdik. Bagaimana antisipasinya ? Situs www.oto.co.id memberikan tipsnya untuk mengatasi masalah ini. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
1. Beli sabun mandi yang lunak di jalan dalam jumlah cukup banyak. Buat sabun mandi itu menjadi gumpalan-gumpalan, padatkan sehingga agak keras dan merapat.
2. Masukkan dan tekan-tekan secara kuat ke lubang yang bocor di tangki bahan bakar kendaraan anda. Tunggulah beberapa saat hingga tidak ada tetesan lagi.
3. Ulangi proses yang sama seperti membulat-bulatkan sabun, kemudian padatkan, serta tekan-tekan ke lubang yang bocor, hingga setidaknya tambalan itu cukup kuat dan anda aman untuk meneruskan perjalanan hingga kendaraan mencapai bengkel terdekat.
( Hardi 1122008 – Dikutip dari Media Indonesia, Jum’at 21-11-2008 ).

Tidak ada komentar: