Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Get Friends

Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Jumat, 05 Desember 2008

Merancang Ruang Tidur Anak

Anak-anak biasanya menggunakan kamar tidur mereka tak hanya untuk tidur, tetapi juga untuk beberapa aktivitas. Menurut http://www.home-decorating-made-easy.com/, kegiatan-kegiatan ini hendaknya menjadi pertimbangan dalam merancang ruang tidur anak.

  • Sediakan ruang bermain di salah satu sisi ruang tidur anak. Misalnya ruang untuk menggambar dan mewarnai atau pojok ruang yang nyaman untuk berprakarya. Beberapa kursi dan meja anak serta papan tulis bisa ditempatkan di ruang tidur anak untuk kegiatan tersebut.
  • Boleh juga menyediakan ruang untuk membaca. Caranya sederhana, yakni dengan menyediakan sebuah sofa di pojok ruang tidur, bisa dilengkapi dengan rak buku sederhana. Ruang membaca di dalam ruang tidur anak bisa juga diwujudkan dengan menempatkan bantal-bantal besar di atas karpet. Pastikan anda menyiapkan sistem pencahayaan yang baik untuk kegiatan membaca anak.
  • Sisihkan juga ruang untuk entertain atau berkumpul bersama teman-temannya. Misalnya dengan perlengkapan radio, pemutar CD, dan pesawat televisi. Ruang ini akan berguna seiring anak bertumbuh dewasa dan memenuhi kegiatan sosialisasinya.
  • Anak-anak umumnya menyukai lukisan dan gambar-gambar. Sediakan satu bidang papan atau bahkan dinding ruang tidur sebagai area display. Disana anak bisa memajang gambar-gambar hasil karyanya atau bahkan foto-foto. Beberapa rak pajangan juga bisa ditambahkan di kamar anak supaya anak bisa mendekor sendiri kamarnya dengan foto-foto berbingkai dan pernak-pernik lain.
  • Siapkan area untuk penyimpanan barang di ruang tidur anak. Rak dinding bisa jadi cara penyimpanan paling mudah. Pilihan lain adalah keranjang mainan, container dan lemari.

    ( Hardi 6122008 – Dikutip dari Media Indonesia, Sabtu 22 November 2008 ).

Tidak ada komentar: