Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Get Friends

Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Selasa, 26 Mei 2009

Aman Berkacamata

Selain untuk bergaya, kacamata hitam mempunyai fungsi penting melindungi mata ketika beraktivitas di luar ruangan seperti di pantai, kolam renang, atau sedang tur.
Pada saat liburan misalnya, para wisatawan ramai-ramai mengunjungi optik atau toko kacamata. Selain sebagai asesoris untuk menambah penampilan, juga untuk melindungi mata dari bahaya radiasi sinar matahari.
Beberapa penelitian menyebutkan radiasi sinar ultraviolet (UV) dapat menyebabkan katarak dan kemunduran fungsi mata seperti yang dialami lansia. Nah, sebelum membeli kacamata, anda patut mengenali fungsi dari kacamata dan jenis kacamata apa yang cocok untuk anda.

Untuk pemakaian sehari-hari, cobalah lensa kacamata berwarna ringan yang dapat menghalangi 70% UV B, 20% UV A, dan 60% cahaya yang masuk. Kacamata ini dikelompokkan ke kacamata tipe kosmetik.
Untuk keperluan rekreasi di luar ruangan seperti misalnya saat tur, jalan-jalan di taman, window shopping, pilihlah lensa kacamata berwarna sedang dan agak gelap. Kacamata jenis ini dapat menghalangi 95% UV B, 60% UV A, dan 60%-90% cahaya. Kacamata jenis ini dikelompokkan ke kacamata normal. Sebagian besar kacamata masuk dalam kategori ini.
Untuk keadaan yang sangat terang, ketika anda menghabiskan liburan dengan pergi ke pantai, menikmati sunset, bermain watersport (olahraga rekreasi pantai), pilihlah kacamata berwarna sangat gelap, dengan penghalang sinar UV.
Pada label kacamata ini harusnya tertulis dapat menghalangi 99% UV B, 60% UV A,dan 97% cahaya. Kacamata jenis ini dikelompokkan ke tipe kacamata dengan keperluan khusus.

( Hardi 2852009 – Dikutip dari Media Indonesia, Rabu 29 Oktober 2008 ).

Tidak ada komentar: