Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Get Friends

Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Sabtu, 14 Maret 2009

Kiat Atasi Seragam yang Membosankan

Memakai seragam untuk ke kantor memang membosankan. Dengan menggunakan pakaian yang sama hampir setiap hari dapat membuat mood kita untuk bekerja bisa hilang. Ada kiat-kiat yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kebosanan berseragam di kantor.
Memilih aksesori yang pas dengan seragam kantor bisa jadi membuat semangat anda untuk ke kantor semakin tinggi. Ibarat memberikan bumbu pada masakan, dengan bumbu yang pas akan membuat masakan menjadi sedap. Begitu pula dalam memilih aksesori, jika salah memadu-padankan, anda bisa jadi pusat perhatian yang bisa membuat anda tidak nyaman berada di kantor.
Anda bisa memilih aksesori seperti tas, gelang, atau kalung yang sesuai dengan anda dan senada dengan seragam yang anda pakai. Agar tidak terkesan monoton, anda bisa selipkan ikat pinggang atau rompi trendi agar terlihat lebih rapi. Atau anda bisa bermain-main dengan warna sepatu, tidak harus cocok dengan pakaian, asalkan anda percaya diri tentu ini akan menjadi satu kebanggaan untuk anda.
Untuk perusahaan yang hendak membuat seragam, bisa mempertimbangkan beberapa hal dalam membuat pakaian kerja. Seperti pemilihan warna yang tepat, tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu pucat. Lagi-lagi karena permainan warna sangat penting terhadap mood karyawan, anda bisa juga menggunakan gradasi warna yang sesuai.
Pilih bahan yang nyaman, seperti cotton will, poplin, atau slub, bahan yang menyejukkan, tidak cepat lusuh, serta memiliki daya tahan yang tinggi akan membuat seragam-seragam tersebut penuh gaya. Senyaman apa pun bahan yang digunakan, akan tetap tidak nyaman jika modelnya terlalu banyak detail atau terlalu 'miskin' detail. Model yang simpel namun tetap in, akan membuat karyawan nyaman memakainya.
Buat minimal dua seragam agar terhindar dari kejenuhan dalam memakainya, buat jenis dan variasi yang berbeda. Gunakan variasi jenis seragam tadi pada hari yang berbeda, misalnya hari Senin-Rabu menggunakan seragam A. Hari Kamis dan Jum'at gunakan seragam B agar karyawan tidak merasa bosan.

( Hardi 1532009 – Dikutip dari Media Indonesia, Sabtu 20 Oktober 2008 ).