Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Get Friends

Dollar Gratis !!!

Link2Communion.com

Minggu, 22 Maret 2009

Mengatasi Konflik di Kantor

Dalam dunia kerja kita sering mengalami konflik, baik dengan atasan, bawahan maupun rekan kerja. Konflik sebesar atau sekecil apa pun tentu akan menganggu pekerjaan kita.
Siapa pun pasti tidak ingin konflik berlanjut tanpa batas akhir yang jelas. Berikut adalah tips untuk menghindari konflik di tempat kerja :
1.Usahakan tidak memasuki wilayah orang lain tanpa izin si empunya. Bagaimanapun juga di kantor dengan aturan kerja yang telah ditetapkan, tidak seorangpun akan senang jika anda main masuk ke wilayah rekan anda tanpa izin.
2.Dari sekian banyak rekan kerja, pasti ada satu dua orang yang karakter, perilaku dan kata-katanya menjengkelkan. Jika anda menghadapi orang-orang seperti ini, usahakan mengubah sikap anda dalam menghadapi si 'pengacau' ini. Jangan buat dia menguasai anda dan jangan buat suasana makin tidak nyaman dengan melawan si sulit ini.
3.Menghadapi si keras kepala ini anda tidak perlu melawan dengan sikap keras. Tekan ego anda dan tetap bersikap kalem. Jika anda kehilangan kendali dan terjadi perseteruan, anda yang akan mengalami kerugian. Selain buang-buang energi, juga tak akan memberi banyak manfaat untuk karier anda.
4.Sukses dalam pekerjaan merupakan tujuan utama dari tim, begitu juga jadi tujuan pribadi dan profesi anda. Jadi sebaiknya jangan terburu nafsu untuk menaklukkan rekan yang sulit diajak kerja sama dan cenderung membangkang.

( Hardi 2332009 – Dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 16 Oktober 2008 ).

Tidak ada komentar: